Ipteks Bagi Masyarakat Kelompok Pengrajin Tenunan, Sulaman Dan Bordir Pada Usaha H. Ridwan dan Kintan Puti Alami Di Kabupaten Lima Puluh Kota

  • Ranny Fitriana Faisal Universitas Andalas
  • Ratni Prima Lita Universitas Andalas
  • Sari Lenggogeni Universitas Andalas

Abstract

Secara  khusus  tujuan  kegiatan  ini  adalah  memperbaiki  dan  meningkatkan produksi usaha H. Ridwan dan Kintan Puti Alami (selaku mitra) 1) untuk memotivasi dan merubah perilaku pengrajin untuk fokus dalam kegiatan usaha H.Ridwan dan Kintan Puti Alami, 2) untuk menata layout ruang produksi yang baik,  3)  Untuk  meningkatkan  kemampuan  pengrajin  merancang  kain  dengan warna yang menarik dan serasi, 4) untuk  meningkatkan peran anggota kelompok untuk pengembangan usaha tenunan, sulaman dan bordir, 5) untuk mengkomunikasikan  (promosi)  dengan  konsumen  tentang  mode  pakaian  dari bahan  tenunan,  sulaman  dan  bordir,  6)  untuk  mengoptimalkan  penggunaan website yang telah ada sebagai media pemasaran,   7) untuk menata layout showroom agar menarik bagi pelanggan dan 8) untuk menyusun laporan keuangan secara benar menurut kaidah akuntansi.

Published
2017-06-07
How to Cite
(1)
Faisal, R.; Lita, R.; Lenggogeni, S. Ipteks Bagi Masyarakat Kelompok Pengrajin Tenunan, Sulaman Dan Bordir Pada Usaha H. Ridwan Dan Kintan Puti Alami Di Kabupaten Lima Puluh Kota. Warta Pengabdian Andalas 2017, 24.